13 Juli 2012

Welcome Senior High School!

assalamualaikum! hai gimananih yang sekolah diswasta udah selesai kan mosnya? kalo yang negri masih pramos ya? sudahlah sama sama semangat ya! nah hari ini gua akan menceritakan tentang 3 hari gua dimos di SMA baru he he he. btw sma dimana wit? nah gua SMA di Global Prestasi School :') berikut cerita pramos dan 3 hari mos yang sangat berkesan, yihaa enjoy!

PRAMOS 

pramos diadakan tanggal 9 disekolah gua, pertama masuk gua diarahin sama entahlah kakak osis yang gak gua kenal ternyata namanya adalah "kak oscar" nah setelah disuruh kak oscar ngumpul di aula sekolah akhirnya gua menuju ke lantai 2. disana kita disuruh duduk dan dipanggil namanya sesuai kelompok. akhirnya gua dipanggil dikelompok terakhir yaitu kelompok 10 dan nama kelompoknya adalah "Pontianak" dan mentornya adalah "kak Dara" disinilah pertama kali gua ketemu sama Yasmin. anak gokil gila dan asik, gua tau dia garagara pernah sparing bareng pas di putra. nah akhirnya gua kenalan satu sama lain pas udah disuruh ngumpul dilapangan. ternyata gua sekelompok sama yasmin, cindy, candy, theres, tami, moko, willy, ucup, acha, shinta, cevin, singgih, dan kristan. anaknya gokil gokil banget seru. nah setelah selesai dikasih tau apa aja yang harus dibawa buat lusa akhirnya kita semua pulang kerumah masing masing dan dikasih libur sehari buat nyiapin bahan bahan mos.

MOS, DAY 1. 

pagi pagi semua anak harus ngumpul jam 6:30 disekolah. gua berangkat barengan sama lia dengan seragam sekolah batik, dikuncir 3 ampe rambut abis, kaos kaki futsal merah putih, nametag bentuk baju, iket pinggang tali rafia terus gotong botol minum, bisa dibayangkan? entahlah pas disitu tampang gua kayak apaantau. nah kita disuruh baris dilapangan parkir dan dicek atributnya. ternyata nametag gua salah dan harus diulang lagi -__- akhirnya setelah semua dicek kita disuruh masuk ke lapangan biasa dan dihukum suruh berdiri sampai upacara dimulai jam 7:30. akhirnya upacara dan sambutan dari pak iman. selesai upacara kita main games. games pertama setiap kelompok harus kompak gerak sama sama dan diem sama sama. contohnya pas dibilang kebakaran kita harus akting kayak beneran kebakaran panik panik gitu terus pas dibilang "freeze" gitu harus diem. nah udahtuh maen tibatiba kita disuruh akting ibu ibu melahirkan akhirnya si cevin kita suruh jadi ibu ibu melahirkan dan bayinya si inggis. entahlah gua mau matik banget liat mereka bedua sampe dibilang freeze kita masih ketawa tawa akhirnya disuruh maju dah 1 kelompok -_- dan dihukum disuruh joget ngebelakangin temennnya. maenan kedua kita disuruh ngumpul bertiga dan 2 orang jadi pohon 1 orang jadi tupai. yasmin dan cindy jadi pohon dan gua jadi tupai. nah kalau dibilang banjir berarti tupainya harus digendong, kalau gempa tupai harus pindah pohon ke kelompok lain yang terakhir kalau ada longsor pohon harus pindah pasangan. pas dibilang gempa gua lari lari nyampe diserebot sama inggis akhirnya gua gadapet pohon dan akhirnya dihukum suruh joget keliling lapangan 3x. selesai main games kita menuju aula buat perkenalan guru guru dan dikenalin peraturan sekolah. selesai itu kita disuruh makan snack tibatiba willy gabawa makanan sama sekali ngakunya sih puasa padahal dia non islam -_- tengilbet emang. akhirnya gua kasih kue ape aja tu orang sama dikasih apel ama cindy tibatiba dia ngomong "eh kayanya gua keracunan apel dah" mukanya sampe merah banget dah tuh orang. selesai itu kita menuju lapangan makan siang dan melakukan pbb yang sangat lama dan pegalnya ngehits banget. selesai itu baris berbaris lagi dan kena omel satu angkatan garagara >50% atribut angkatan gua gak lengkap terus udahdeh bubar selesai rapat buat besok.

MOS, DAY 2

pagi pagi gua telat 2 menit dan langsung dihukum. untung ajasih nametagnya udah bener. nah terus pas udah masuk kelapangan utama kita disuruh maju kedepan dan disuruh skotjam didepan 10x. selesai itu kita ngelilingin sekolah buat gambar denah dan keperpustakaan buat diarahin segala macemnya. sebelum ke perpus kita disuruh kak dara duduk di lobby buat gambar denah dulu tibatiba kak dwima dan kak oscar lewat akhirnya kelompok gua memutuskan buat ngasih surat cintanya ke mereka. selesai itu baru ke perpus. setelah dari perpus kita bikin ajang kreativitas perkelompok, kelompok gua bikin ondel ondel, monas sama laut gitu. pas presentasi yasmin ngomong "ya walaupun kelompok kita dari pontianak tapi kita bakal ngeprentasiin tentang jakarta" tibatiba si tami ngomong "saya gak setuju sama yasmin!" dan suasana langsung ngezoom in zoom out...... abis presentasi kita pbb dulu dan itu asli super capek daripada yang kemaren dan lebih galak. abis pbb makan sholat dan dilanjutkan ke demo ekskul sekolah. keren keren pertama ada saman, dance sama tekondo. selesai demo kita ngumpul lagi buat dikasih tau acara besok. dan percakapan konyol terjadi kak oris (ketua osis) ngomong gini "ya selamat angkatan kalian hari ini udah lebih baik daripada kemaren, ayo tepuk tangan dulu" otomatis muka kita sumringah gitudong sambil tepuk tangan bahagia tibatiba ka oris terak "SIAPA SURUH LO KETAWA" .........suasana hening dan dia ngomong "nggadeng becanda" wakakakakakakak. selesai itu kita pulang dan siap siap buat outbond besok.

MOS, DAY 3 (YEAYYYYY) 

wit bentar bentar, kok outbond? iya asiknya sekolah gua ngadain mos terakhirnya dicibubur. tapi sayangnya singgih, kristan sama ucup gamasuk jadi kelompok kita cuma dikit. terus kita dapet bis yang sangat eksklusif ^^ terusknpsob. nyampe cibubur kita disuruh main games. gamesnya harus kita tebak dan dilaksanakan. yang pertama kita harus nyambungin pipa dan ngisi air sampe seperempat ember. permainan kedua gua tami willy dan yasmin harus angkat ember pake kaki 90 derajat. dan itu..........bikin kita berempat kuyup abis garagara embernya miring miring. permainan keempat yasmin sebagai ketua kelompok harus membimbing temennya keliling goa tapi mata anak buahnya harus ditutup dan kita sangat keren karena kita cuma melewati goa selama 4 menit HHAHAHAHAHAHA. maenan selanjutnya gue lupa kalau gasalah ngumpulin tepung seperempat ember karena kita gagal akhirnya kita semua dibanjur tepung sama kakak osisnya. selesai itu kita maen lempar telor arah jarum jam dan telornya gaboleh jatoh kalau jatoh yawasalam...selamat bau telor. untung kita berhasil ^^ selesai itu lagi kita maen angkat spanduk yang atas spanduknya ada tadangan aer dan aernya gaboleh tumpah dan itu aer harus kita bawa keliling utan sekitar. pertama fail sampe harus ngulang 2x. selesai itu lagi kita maen tali yang dililit ke badan dan entahlah itu ribet banget dan sangat frontal. udah skipp permainan terakhir kita harus nyebur empang dan ngisi pipa yang bolong itu sama air. disini kelompok gua bukannya isi aer malah nyerang kakak osisnya -_- acara nyeburin mentor sendiri ke empang. nah tibatiba pas si willy lagi ngumpulin botol aqua yasmin ada diujung empang akhirnya gua dorong dan mereka tercebur berdua ^^ ciee canda min. selesai games kelompok gua diomel garagara pipanya ilang satu.......taunya setelah nyebur keempang untuk kedua kalinya pipanya ada didasar emang -__- acara si willy nemu sendal ibu ibu disono. selesai nyari pipa kita makan mekdi rasa empang garagara gacuci tangan dulu abis itu talent show kelompok gua bener bener ganyiapin apa apa padahal suruh buat puisi. akhirnya dengan jerih payah acha yasmin dan cindy itu semua selesai!!!! talent show ada yang nyanyi agung hercules lah, si petter ngasih coklat ke kak dewi ampe heboh banget itu aula, tari kecak, fashion show, drama musical, nyanyi dangdut, girlband dan boyband banyak dah. kelompok gua malah baca puisi sambil ada dramanya...........selesai talent show kembali diomelin dan inilah puncak yang ditunggu tunggu, closing mosssss!!! pertama diomelin disuruh merem dan jalan megang pundak temen. disitu gaboleh melek dan kita disuruh jalan kira2 beberapa meter lah sampe ke aer mancur. terus di aer mancur itu ada 1 orang yang megang lilin dan 171 murid lainnya ngelindungin lilin itu biar gamati dan kita disuruh jalan 1 keliling muterin itu aer mancur 1 angkatan sambil dibanjurin aer sama kakak osisnya. akhirnya setelah 1 kali fail kita berhasil ^^ dan disuruh merem lagi duduk ngelingker dan rangkulan sama temennya. setelah itu buka mata dan kita dibilang "SELAMAT DATANG DI GLOBAL PRESTASI SCHOOL, SEKARANG MOS RESMI DITUTUP" semua pada tepuk tangan dan seneng banget. terus wido sama yasmin disuruh maju ngasih kesan pesan. setelah mos berakhir kita disuruh mandi dan gua lia yasmin heboh banget bersama dayang cindy lari lari ke kamar mandi. selesai itu diumumin pemenang talent show, ajang kreativitas dll. dan hiyaaaa kelompok gua juara 2 talent show!!!! dapet makanan 1 kantong banyakbet. selesai pengumuman kita disuruh ngasih 2 coklat 1 ke kakak osis cowok terfavorit dan 1 lagi cewek terfavorit. gua kasih ke kak dara dan kak oscar ^^ selesai itu pulang dan ngegosip ama cindy yasmin dan kepin sambil makan jelly dan kue enak hasil juara. terus permen hasil juara dikasih ke kak dara dan selesaiii pulang!!

UHUYY KIRA KIRA BEGITULAH CERITA MOS GUA, APA CERITAMU?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar