17 Februari 2014

Live In 2013

hai! apa kabar??? udah lama banget ya ga ngepost cerita lagi... oke kali ini gua mau nyeritain kejadian beberapa bulan lalu sama sekolah yaitu live in! live in itu kaya kita tinggal dirumah penduduk dan disana kita punya orangtua angkat, kita tinggal disana selama 3 hari 2 malem dan perjalanannya 14-15 jam, rumah kita ada diatas gunung loh :( jadi dingin banget, tempatnya didaerah wonosobo desa buntu. oke gua akan nyeritain gimana serunya live in selama 5 hari yey!!

Day 1

hari pertama ngumpul disekolah jam setengah 7. disekolah masih sibuk ambil kaos, ngecek kehadiran dan lain lain. jam setengah 8 baru jalan. gua sebus sama chacha, yasmin, willy, sandy, tristan, papoy, jasmine, vanny, ucup, asep, zelma, dhita, singgih, risyad, tyo, didit, dan lain lain lupa. awalnya gua yasmin chacha dapet kursi didepan terus akhirnya kita pindah kebelakang. dijalan pertamanya kaku gitu ngobrol ngobrol makan terus akhirnya ngomongin insidious, cerita pas ldks pokoknya yang berbau horror gitu :( terus akhirnya berenti dulu direst area lalu foto foto!





foto foto rusuh ampe diomelin mem atik, baru naik bus. udah tuh diperjalanan cuma cerita glee sisanya tidur. eeh tapi sebelum itu kita berenti dulu dirumah makan, makanannya enak enak banget <3>




akhirnya udah kan tuh malem malem, gua duduk sama yasmin tibatiba chacha manggil "wit mesin busnya mati" pas disini gua belum ngerasain busnya mati akhirnya lanjut ngobrol sama yasmin. semenit kemudian chacha manggil lagi "wit mesin busnya mati beneran, ngerasa gak?" muka gua sama yasmin udah pucet "cha min tulis surat wasiat sekarang" itu kata kata terakhirku, gaaaaaaaa deng berbohong amit amit. akhirnya busnya berenti baru semua pada panik terus gurunya bilang "remnya agak sedikit blong ayo semua berdoa" tristan langsung panik mimpin pengajian mendadak muka orang orang udah pada pucet kocakdeh kalau diceritain lagi...... gaberapa lama abis doa gitu pada mau ke wckan akhirnya pada turun. gua, yasmin, chacha, tristan, willy sama didit akhirnya main tebak tebakan kan saking bosennya. akhirnya tristan mulai duluan "awan awan apa yang galau?" ada yang ganyambunglah jawab awan kelabu, awan gerimis akhirnya salah semua, terus tristan jawab "bego, yang bener awant you back" pada ngakak dah tuh, terus pertanyaan kedua "taxi, taxi apa yang menyakitkan?" gua bisa jawabloh!! jawabannya "taxingaja melihatmu dengan yang lain" mantaps. terus didit ini super gaje!! "salatiga berapa?" terus pada bingung paansi dit paan, akhirnya dijawab "ya 7 lah!" KRIIIIKKKKKK!!!!!!!!!!!!! udah lanjut, abis itu willy, "hewan apa yang cuma 1 huruf??" gua jawab "i kan" ternyata salah.... akhirnya pada nyerah dan jawabannya...... "g ajah" :( gua ngamuk. udah tuh akhirnya lama lama tebak tebakannya jayus dan pada bubar. akhirnya ada pengumuman kalau kita pindah bus. gua, chacha, ditha, zelma, yasmin dll pindah ke bus 1. mana pas pindah bus barangnya pada ilang ilangan ketinggalan dibus 4 akhirnya balik lagi ambil kacamata dan yang lain. udahdeh 1 jam kemudian kita sampe didesa buntu!! buat masuk kedalem desanya harus jalan dulu 2 km :( nanjak nanjak lagi mana banyak batu jadi kakinya sakit gan.... udahtuh kita kaya kebalai desa tempat posnya guru guru dan ambil koper sama nyari orangtua asuh, si chacha mana ibunya udah tereak tereak "salsabila!! salsabila!!" terus chacha nyaut "yaa??" si ibu langsung histeris "kamu salsabila??? kamu sekarang jadi anak ibu ya" :(:( sangat melankolis sekali ibu itu. gua setelah menunggu 10 menit akhirnya bapak gua datang menjemput, gua serumah sama vanny. dateng dateng disuguhin teh manis panas enak banget!! rumah gua termasuk yang bagus gede gitu dengan tembok, teras rumah, kamar tamu dan lain lain pokoknya bagus. abis itu gua disuruh beres beres kan bedua sama vanny terus tidur, sebelum tidur conv dulu sama mel mpi dibbm ngomongin rumah dan segala aspeknya huh hah lalu bobo!

Day 2

bangun subuh jam 5!! kaki beku dingin banget pokoknya tidak bisa dideskripsikan lagi :( tapi matahari udah keliatan terus pas itu langitnya lagi bagus!! warna pink orange gitu... pagi pagi tuh siap siap mandi terus ada aldi!! anak terakhir bapakku!! dia lutchu banget walaupun banyak tingkah tapi kalau ngomong pake bahasa jawa terus ya gua gangerti :( udahtuh selesai mandi kita sarapan terus berladang sama bapak, pas diladang kamera gua sempet diambil gajelas bgtkan?!?!?! gua sampe marah marah sama vanny garagara kesel kamera diambil jdkan diladang gaada foto >:( udahdeh lanjut... diladang gua sama vanny disuruh nyabutin rumput liar gitu awalnya agak jijik abisnya banyak cacing cacing kecil yang menggeliat kalau rumputnya ditarik tapi lama lama biasa aja, pokoknya kita diladang 2 jam gitu nyabutin rumput liar sama gossip hehehe. abis itu kongkow!! main main kerumah orang 


ini pas lagi didepan rumah chacha tapi chachanya malah berladang sama bapak ibu :( 


kediaman amel bersama ponakan & keluarga pak rudi yang super rame

abis kongkow kita ngerjain lks bentar terus kongkow lagi kerumah gua, karena rumah gua dijadiin tempat singgah garagara rumahnya paling gede dan dipojok cocok untuk tempat bergossip. sekalian katanya pada mau ketemu adek gua yang hits si aldi wakakakak. udah agak sorean udah pada mandi akhirnya kita nonton volly sama futsal global lawan pemuda wonosoboys wakakak najis banget itu amel yang ngasih nama. ditempat volly kita cuma foto foto aib, foto sama kura kura ninja lalu bubar. ditempat futsal yang paling gokil deh. kan lapangan futsalnya tuh super gede :( terus depan pemandangannya gunung dieng gitu keren banget akh, akhirnya kita rame rame kepinggir lapangan foto & buat video 5 cm yang scene kedinginan hebat. super autis, berisik dan tentunya sangat memalukan :( berikut foto foto bagus yang aku janjikan 

ketika jadi suporter volly wonosoboys


 
bapak hansip yang selalu enggan difoto

menjadi suporter bola palsu padahal hanya numpang foto karena pemandangannya indah






abis nonton futsal sama volly gua dan anak anak kongkow lagi bentar terus bubar makan dan akhirnya keagamaan gitu dimusholla desa buntu. dengerin ceramah padahal gangerti garagara yang ngasih ceramah ngomongnya pake bahasa jawa :( akhirnya mainan stiker gitu yang bisa dibentuk jadi bintang. pulangnya kalo gasalah langsung tidur garagara pada capek ngakak :( tapi gua sama vanny sempet gossip sebentar gitu dan merencanakan bangun pagi tanpa alarm karena hp kita diambil huhuhu

Day 3 

kesiangan!! wakakakakak akhirnya yang bangunin ms novi garagara kita kelamaan gossip tadi malem, baru bangun jam 6 lewat padahal mau ngajar disekolah jam setengah 7 ;( udahtuh siap siap mandi bebek dengan air dingin yang menusuk akhirnya jalan ke sd!! kalau dari rumah gua super deket loh dibanding yang laen wakakakakak sangat strategis gan :( udahtuh akhirnya sampe terus disana ada acara penyambutan dulu sama kepala sekolah disd desa buntu terus ngasih hadiah dan lain lain. gua sama amel becanda mulu :( mana ngeliat rambut pak salomo ngeringkel kecil gitu ya ngakaklah :( terus ngeliat sepatu pak yahya tulisannya "FOLLOW" ampe ngelawak "followed pak" galucu :( tapi gua ngakak. terus poto poto lagiy karena 1 jam gabut nungguin jam inggris 



yey!! akhirnya 1 jam yang ditunggu tunggu tiba karena kita sudah lelah dikantor kelurahan kaga ngapangapain tulung :( akhirnya gua ngajar matematika kelas 3 sd sama there, ilham, bima, ditto, dewi, marcella dan tevin. pertama kaya biasa perkenalan terus gua dipinggir kanan ditto pinggir kiri, ilham nanya "mau dikenalin dari ujung kiri atau kanan????" kata mereka kanan :) jadi terharu. abis perkenalan kita bagiin lks perkalian biar mereka mulai latihan.... dikelas ini ternyata ada yang masih kelas sd tapi umurnya udah 12 tahun, kata gurunya dia pas kelas 1 belajar 3 tahun.. kasian jugasih. terus gua kan berdiri dibelakang sama bima si anak ini kaya kebingungan gitu akhirnya gua semperin, dia baru sampe perkalian 2 udah mijit mijit kepala :( akhirnya gua ajarin pake cara tambah tambahan tibatiba wali kelasnya dateng dan ceritain itu..... bima nyemperin gua nanya kenapa udahdah gua ceritain. banyak banget ternyata yang pinter!! ada yang baru 10-15 menit udah kelar tapi ada juga yang perkalian 4 mulai keteter dan lain lain. pas lks belum selesai akhirnya istirahat, gua main kekelas amel disitu ketemu sama afif dan gengnya, akhirnya kita foto sama sama wakakakak 






gaya bangetkan tuh?!?!?!?!?!?!?!?!?!?!?!?! tapi mereka sangat unyu dan baik hati kok. udahtuh bel lagi akhirnya kelas gua selesai latihan kan dinilai terus dibagiin, ada gitu anak cewek dapet nilai 100 terus dituduh sama temennya nyontek pake bahasa jawa terus nangis itu mulai rusuh dah kelasnya. abis itu kita ngadain kuis cepet cepetan ngitung angka perkalian, pas lagi cepet cepetan kan ada anak cowok diujung kanan jawab cepet tapi ngga dipilih terus dia ngomong "halah..... tai" gitu wakakakak gua ngakak terus ditegor sama gurunya "heh kamu" :( yailah wakakakak. abis itu kita kaya main game dan bagi bagi hadiah permen abis itu kelas udahan..... kita fotodeh sekelas!!

abis selesai ngajar kita nungguin yang jam bahasa indonesia. kaya biasa bermain dan foto foto. udah jam bahasa abis kita upacara penutupan lagi sambil ujan. tibatiba diatas tembok barisan ips 3 ada anak kecil gitu namanya dimas suaranya kayak cewek terus barry nanya "kok kamu gapulang? namanya siapa?" dia jawab "namaku dimas, aku gamau pulang ah lagi mau nungguin kak icha" jadi sebelumnya tuh dimas gakenal sama icha tapi pas jam freetime itu icha ngajak foto pake instax terus kayanya dimas terpesona wakakakak sama rumah icha & rumah dimas itu katanya deket jadi dimas mau balik bareng sama icha wakakakaka. terus siapa gitu nanya ke dimas "kak icha emang cantik dimas?" terus dijawab "cantik banget" nah garagara ini akhirnya pada nanya cantik/ngga. mitha nanya "aku cantik gak?" "cantik" deyang nanya "aku cantik gak?" "cantik" terus deyang nanya "kak barry ganteng gak?" "ganteng" terus nanya egmont, bima, keanji, ilham sampe ke helmi christo dia bilang ganteng. giliran ditto ditanya "kalau kakak yang ini ganteng gak?" dimas menjawab dengan jujur "nggak" udah ditanya ampe 10x jawabannya tetep aja nggak. terus egmont kan ngakak sambil penasaran gitu "emang kenapasih ditto gak ganteng?" terus kata dimas "soalnya dia galak, terus apatuh ada perhiasan digiginya jelek" "OOH MAKSUDNYA BEHEL??" trs egmont nanya "kalau kak wita kan pake behel juga, kok gadibilang jelek?" "nggalah diamah cocok banget pake perhiasaan" udahdah abis itu cengcengin ditto garagara dimas, ada yang sampe bilang "to gua kalau jadilu lompat tuh dr dinding, kelapangan, terus kejurang" udahdah pada ngakak kan. abis itu kita baris barisan gitu sambil salam makasih sama guru guru disd desa buntu terus foto kelas. berikut kumpulan foto foto disd desa buntu 





itu yang dipeluk yasmin dimas :( acara amel foto sama permen keras beli diabang abang 2000. foto kelas pake spanduk tapi kakinya keliatan. seru dan autis dah pas ngajar. abis itu istirahat dirumah tapi pada kongkow dirumah gua. mana tiba tiba pas lagi ngomong serius afif dan gengnya dateng kerumah gua terus curhatin cewek. kan kita nanya sama apip udah pernah suka sama cewek apa belum, terus katanya ada anak kelas 3 si apipnya kelas 4. terus gua bilang ke apip "fif tadikan si caca dapet bintang dikelasku" terus dia jawab "oh iyalah diakan peri aku" YAELLAAAAHHHHHH langsung pada ngakak hebat dah tuh. abis itu kita tanya "kok udah suka sama caca gaditembak pip?" dia jawab dengan melankolisnya "iya soalnya ada temenku suka sama caca" "terus?????????" "iya aku gamau rebut caca dari dia" "jadi kamu korbanin caca buat temenmu itu??" "iya begitudeh" UDAHDAH LANGSUNG PADA NGAKAK KEJANG KEJANG TERUS JADI MELANKOLIS SI DIA. udahdah akhirnya disemperin guru pendampingkan suruh ngecat tong sampah sama istirahat akhirnya dadah dadahan sama tuh geng onedirection terus janjian ntar mereka nonton fara dll saman terus kita nontonin dia nari kuda lumping abis itu kita janjian kongkow dirumah apip ntar dia mau bikinin kopi enak ahilah :( abis janji janjian kan bubar akhirnya gua sama vanny ngecat tong sampah, sambil nunggu cat kering gua tidur tiduran sama vanny terus doi ngomong "wit gua tidur bentar ya 30 menit aja" terus dia molor gua sendiri aja, tibatiba mitha dateng "wit bikin tong sampah bareng yuk" yaudah pas guru pendamping dateng gua, mitha, ditha, dinnie bikin tong sampah sama ms. novi & ms. martha. selesedah. abis itu istirahat sampe adzan isya. disini kejadian paling ngeselin terjadi. kita mulai kangen rumah, kangen mamah dll akhirnya pada bt. acara keagamaan mana lampu tumben pada gelap banget, nyampe musholla banyak kejadian kaga lucu ada yang kesurupanlah, ada yang dirumahnya nangis demi Allah :( gua rasanya mau naik angkot pulang. mana vanny bilang mau kongkow ampe jam 10........ beneran mau nyari angkot!!!!!!!! untung balik dianter mitha, herfi, papoy, wido, lia sama chacha. tadinya mau kongkow tapi pada mager yang cewek cewek. udahdah rumah gua seketika sepi..... akhirnya gua nyari nyari ibu gua, untung beliau ada diruang tv lagi nonton indosiar :( kalau ngga gua sendirian. ada aldi juga. udahdah gua ngobrol dan nonton sama ibu sampe vanny dateng. vanny dateng gua makan terus tidur. 

Day 4

bangun tanpa kesiangan karena udah kebiasaan. gaksih, sebenernya kebangun garagara aldi bieber mainan koas ditembok suaranya berisik banget sob. mandi dan siap siap mau kedieng!!!!! yey!!! sarapannya mana dikasih soto mie & teh manis panas enak banget pas dingin dingin beku begitu.... 

dapet lagi bus 4..... sial lagi. nunggu bus lama banget. untung sebus sama chacha lagi. dijalan cuma tidur. nyampe candi langsung bahagia soalnya super bagus!!! hanya diisi dengan foto lagi foto lagi 






abis dari candi kita lanjut lagi kekawah sikidang, disini jalan dulu dan harus pake masker soalnya bau kentut amel tapi lebih busuk 5x lipat :( nyampe kawah langsung foto foto lagi wakakakakak 







abis dari kawah lanjut lagi ketempat theater gitu tapi gatau namanya lupa, ohiya!! disana ada jamur goreng yang super enak!! pokoknya pas lagi nunggu antri nonton kita beli makanan rame banget terus baru masuk dan nonton, abis nonton lanjut turun tangga banyak banget ampe lia kepeleset wakakakak untung pegangan sama gua kalau ngga itu anak udah ngegelendung dah ah :( tibatiba sampe ditempat bagus banget namanya talaga warna, udah taukan kalau tempat bagus bakal ngapain? apalagi kalau bukan ini 





dibalik foto foto itu sebenernya ada kejadian wakakakak bang malih berantem sama deyang garagara instax deyang direbut bang malih, kira kira begini kronologisnya 

Ara: eh sini sini, sebenernya instax gua sama deyang dikantongin sama bang malih
*muka anak anak udah pada pasrah* yah yaudah mau gimana lagi biarin ajedah 
TIBATIBA HAHAHAHA DEYANG DGN TATAPAN YANG TIDAK SUKA ITU LANGSUNG JALAN TERUS NYOLEK BANG MALIH WAKAKAKAK AH 

Deyang: Bang malih, instax yang tadi kemana? 
Bang Malih: ini dikantong bang malih neng, kenapa emang? mau abang tempel dimeja
Deyang: kembaliin dong bang 
Bang Malih: ntardeh, bang malih scan dulu disekolah terus baru ditempel buat kenang kenangan kan                 abang gapunya foto dimeja
Deyang: SINIIIIIIIIIIIIIIII 

wakakakakak deyang yang kejam dan malangnya bang malih :( mana pas motoin kita rame rame beliau jatoh kesemak semak terus pada ngakak, terus udah akhirnya pulang dan siap siap gitu. kayak biasa anak anak ngumpul dulu mumpung lagi freetime terus ngobrol  & nontonin aldy atraksi main motor motoran. geberapa lama siap siap nonton salbezhi nari saman dibalai desa, terus nemenin amel beres beres dirumahnya 


itu bapakku, dan gaya amel sama lia ada artinya :( rahasia pokoknya


udah tuh selesai itu semua, gua kan tinggal berdua ya sama amel garagara dirumahnya lama. akhirnya jalan jalan ajatuh abisnya masih ada sisa waktu sampe jam setengah 8 kalau gasalah, akhirnya amel ngajakin kerumah andrea sama priska. udehdah kiamat. ngobrol, ngopi, kongkow sampe jam 9 lebih apa kalau gasalah padahal waktu packing tuh udah abis. pas gua, andrea, amel, priska keluar semua orang pada ribut "heh bego kemana aja tadi 1 desa ricuh dikira lu pada ilang" ada juga yang bilang "wit  mel gua kira lu bedua diculik apa gimana, lu bedua kan mulutnya suka seenaknya" ada juga versi laen "wit dasar bego tadi namalu diumumin dibalai desa, orangtualu nyariin kemana mana" HADEH INTINYA 1 DESA WONOSOBO RICUH GARAGARA 4 BOCAH ILANG, padahal lagi kongkow sambil minum teh manis dirumah andrea dan priska yang bagus dan mewah. akhirnya gua pulang dianter chacha sama lia, pamit sama mama angelina jolie, bapak, aldy dan orang rumah lainnya. lalu pulang 18 jam kejakarta yeyyyy! 

terima kasih Wonosobo karena udah ngajarin angkatan 8 cara bersyukur, cara solid, cara mandiri dan semua hal hal positif selama 4 hari. capek, nyenengin dan super berkesan!! :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar